Rekomendasi Film Indonesia Januari 2022

Rekomendasi Film Indonesia Januari 2022 Terbaru dan Wajib Ditonton oleh pecinta film.

Apa Saja Film Indonesia di tahun 2022?. Bulan baru di tahun baru dunia film Indonesia kembali bergelora. Kalian bisa menonton film-film Indonesia yang tidak kalah ciamik dengan film luar negeri.

6 Rekomendasi Film Indonesia Januari tahun 2022

Awal tahun 2022 dunia film Indonesia kembali diramaikan dengan film-film Nasional yang bisa kamu tonton bersama keluarga, sendiri maupun dengan orang yang disayang.

Berikut ini heradiani pilihkan 6 Film Tanah Air yang bisa menemani kalian.

Review Movie Indonesia, Cinta Pertama, Kedua & Ketiga

Sutradara Gina S. Noer kembali merilis film drama berjudul “Cinta Pertama, Kedua & Ketiga” pada 6 Januari 2022. Film yang berdurasi 1 jam 45 menit ini memiliki alur cerita yang emosional karena berhubungan dengan keluarga.

Review film Indonesia secara singkat. Diceritakan bahwa Raja dan Asia memiliki kesamaan tanggung jawab dalam mengurus orang tua masing-masing. Raja yang dimainkan oleh Angga Yunanda ingin hidup mandiri seperti kedua kakaknya. Dan Asia yang dimainkan Putri Marino memilih untuk berbakti ke ibunya.

Film yang dimainkan oleh Angga Yunanda, Putri Marino, Slamet Rahardjo, dan Ira Wibowo ini membawakan cerita cinta antara keempat pemain utamanya. Film bergenre drama dan keluarga yang berdurasi 1 jam 52 menit ini akan membuatmu terbawa perasaan pastinya.

Rekomendasi Film Indonesia Januari tahun 2022, Losmen Bu Broto

Film Losmen Bu Broto adalah adaptasi dari serial TVRI berjudul Losmen pada tahun 1980-an, loh. Sutradara Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono merilis film Losmen Bu Broto pada 18 November 2021.

Review Drama Indonesia secara garis besar, Losmen Bu Broto merupakan tempat penginapan yang berada di Yogyakarta. Tempat ini dikenal ramah, hangat, dan mampu memberikan rasa kekeluargaan yang terasa ke tamunya.

Film ini menceritakan drama kehidupan keluarga yang penuh konflik. Film ini dimainkan oleh Mathias Muchus, Maudy Koesnaedi, Putri Marino, Maudy Ayunda, Baskara Mahendra, dan lainnya. Film ini bergenre drama dan keluarga yang berdurasi 1 jam 49 menit.

Review Film Penyalin Cahaya

Film yang disutradarai oleh Wregas Bhanuteja ini telah memborong piala citra dan pertama kali ditayangkan di Busan International Film Festival (BIFF) 2021 sebelum tayang secara luas.

Penyalin Cahaya mengangkat kisah seorang wanita bernama Sur yang diperankan oleh Shenina Cinnamon. Dia dianggap mencemarkan nama baik fakultas dan melanggar aturan beasiswa setelah fotonya saat mabuk beredar. Masalah semakin rumit ketika Sur diusir oleh sang ayah karena dianggap merusak nama keluarga.

Film ini diperankan oleh Shenina Cinnamon, Chicco Kurniawan, Jerome Kurnia, Adipati Dolken, dan lainnya. Penyalin Cahaya bergenre drama, social issues, dan thriller ini berdurasi 2 jam 10 menit.

Review Film Indonesia, Yuni

Film “Yuni” disutradarai oleh Kamila Andini yang dirilis pada 9 Desember 2021. Film ini sempat menjadi trending di Twitter juga, loh. Karena film ini dirasa related bagi perempuan Indonesia masa kini.

Film ini menceritakan seorang wanita bernama Yuni yang diperankan oleh Arawinda Kirana. Dia memiliki keinginan melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya, tetapi terhalang oleh lingkungan sekitarnya yang berprinsip ketimuran.

Film ini diperankan oleh Arawinda Kirana, Kevin Ardilova, Dimas Aditya, dan lainnya. Film “Yuni” bergenre drama dan berdurasi 2 jam 2 menit.

Review Film bulan Januari, Teka Teki Tika

Ernest Prakasa mengeluarkan fillm terbarunya yang berjudul “Teka-Teki Tika” pada 23 Desember 2021 lalu. Film ini merupakan kali pertama Ernest keluar dari zona nyamannya, yakni komedi. Meski meluncur di akhir tahun 2021, tapi teka-teki tika masih masuk rekoemendasi film Indonesia Januari 2022 pilihan heradiani.

Bercerita tentang sebuah keluarga bahagia yang saling mengisi satu sama lain. Saat sedang merayakan ulang tahun pernikahan, Budiman yang diperankan oleh Ferry Salin dikejutkan oleh seorang perempuan misterius yang mengaku sebagai anak dari Budiman, yakni Tika (Sheila Dara Aisha). Suasana semakin kacau dan di balik semua itu tersimpan rahasia besar dari identitas Tika.

Film yang diperankan oleh Sheila Dara Aisha, Ferry Salim, Jenny Zhang, Morgan Oey, dan lainnya ini bergenre misteri thriller dengan durasi 1 jam 20 menit.

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas

Rekomendasi film Indonesia Januari lainnya adalah “Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas” yang disutradarai oleh Edwin dan dirilis pada 2 Desember 2021 lalu. Film ini merupakan adaptasi dari novel karya Eka Kurniawan.

Review film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas. Bercerita tentang pemuda bernama Ajo Kawir yang diperankan oleh Marthino Lio, seorang petarung tak takut mati yang impoten. Dia bertarung hingga bertemu dengan wanita bernama Iteung yang diperankan oleh Ladya Cheryl dan akhirnya mereka berdua jatuh cinta. Tidak hanya itu, film ini berisi tentang kritik terhadap toxic masculinity di Indonesia.

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas
Film yang dibintangi oleh Marthio Lio, Lady Cheryl, Reza Rahadian, Sal Priadi dan lainnya ini bergenre drama, komedi dan action dengan durasi 1 jam 54 menit.

6 rekomendasi film Indonesia terbaru pilhan
heradiani yang wajib kamu tonton.